ATM
Fitur dan layanan :
Seputar kartu ATM Bank DKI :
Biaya Tarif dan Jasa
Biaya Kartu
Biaya Kartu
Langkah Aman Menggunakan ATM Bank DKI
Kartu ATM Bank DKI anda telah dirancang dengan sistem teknologi pengamanabn modern sehingga tidak dapat dipaluskan atau digandakan. Namun cara penggunaan dan cara penyimpanan yang salah dapat merugikan pemilik kartu yang sah, berikut ini kiat-kiat –kiat menggunakan ATM Bank DKI :
PIN (Personal Identification Number)
Penggunaan Kartu ATM Bank DKI
Penyimpanan
Untuk informasi lebih lengkap mengenai ATM Bank DKI dapat melihat di alamat kantor layanan Bank DKI
- Kartu ATM Bank DKI memiliki berbagai manfaat transaksi perbankan antara lain :
- Informasi saldo
- Penggantian PIN
- Penarikan uang tunai
- Transfer uang antar bank anggota ATM Bersama dari Tabungan Simpeda, Tabungan Monas dan Giro Perorangan
- Pembayaran tagihan rutin untuk tagihan telepon dan listrik
- Pembayaran tagihan produk telekomunikasi
- Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan
- Pembayaran biaya perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor
- Pembayaran premi asuransi
Seputar kartu ATM Bank DKI :
- Transaksi dapat dilakukan di ATM Bank DKI atau ATM Bersama
- Untuk kemudahan dan kecepatan pelayanan dan efisiensi biaya transaksi, manfaatkan Kartu dan Mesin ATM Bank DKI untuk bertransaksi
- Untuk mendapatkan Kartu ATM Bank DKI, anda cukup mengajukan permohonan Kartu ATM dan membuka rekening Tabungan SIMPEDA dan Tabungan MONAS di kantor layanan Bank DKI terdekat.
- Setelah anda menerima Kartu ATM Bank DKI tidak dapat langsung dipergunakan untuk bertransaksi, karena harus diaktifkan terlebih dahulu oleh Kantor Layanan Bank DKI maksimal 2 hari setelah kartu diterima.
- Segera hubungi Call Center Bank DKI (021-2354 5555) untuk pemblokiran kartu, apabila Kartu ATM Bank DKI atau ATM berlogo ATM Bersama.
- Segera hubungi Call Center Bank DKI (021-2354 5555) atau Kantor Layanan Bank DKI terdekat, apabila saat bertransaksi uang tidak keluar tetapi rekening terdebet
- Klaim terdebet dapat diselesaikan 2 sampai 14 hari kerja terhitung dari tanggal pengaduan diterima oleh Call Center Bank DKI.
- Batas waktu Klaim Uang terdebet yang dapat diproses maksimal 75 hari kalender dari tanggal transaksi.
Biaya Tarif dan Jasa
Transaksi
|
Terminal ATM
|
|
Bank DKI
|
Bank Lain
|
|
A. Informasi Saldo |
Gratis |
Rp 1000 |
B. Penarikan Tunai |
Gratis |
Rp 2000 |
C. Transfer |
|
|
1. Antar Rekening Bank DKI |
Gratis |
Rp 5000 |
2. ke Rekening Bank Lain |
RP 5000 |
Rp 5000 |
Biaya Kartu
No
|
Jenis Biaya
|
Nominasi
|
1
|
Biaya administrasi kartu/bulan |
Rp. 1000
|
2
|
Biaya penggantian kartu karena hilang/rusak |
Rp. 2000
|
3
|
Pembukaan blokir kartu |
Rp. 5000
|
4
|
Permohonan ganti PIN karena hilang/lupa |
Rp. 5000
|
Biaya Kartu
Jenis Transaksi
|
Per Transaksi
|
Per Hari |
|
Minimal |
Maksimal |
Maksimal |
|
Penarikan ATM |
Rp. 50.000 |
Rp. 1.250.000 |
Rp. 10.000.000 |
Transfer ATM |
- |
Rp. 10.000.000 |
Rp. 25.000.000 |
Langkah Aman Menggunakan ATM Bank DKI
Kartu ATM Bank DKI anda telah dirancang dengan sistem teknologi pengamanabn modern sehingga tidak dapat dipaluskan atau digandakan. Namun cara penggunaan dan cara penyimpanan yang salah dapat merugikan pemilik kartu yang sah, berikut ini kiat-kiat –kiat menggunakan ATM Bank DKI :
PIN (Personal Identification Number)
- Nasabah pemilik Kartu ATM Bank DKI wajib mengingat PIN (Personal Identification Number) sebagai sandi pengaman dan akses Kartu ATM Bank DKI yang tidak boleh diketahui orang lain.
- Buatlah dan ubah di mesin ATM Bank DKI, PIN yang unik dan tidak bisa ditebak orang lain. Sebaiknya hindari nomor yang menunjukkan tanggal lahir dan sebagainya.
- PIN harus selalu diingat dan apabila dicatat, hendaknya disimpan terpisah dari dompet/penyimpanan Kartu ATM Bank DKI.
Penggunaan Kartu ATM Bank DKI
- Sebelum melakukan transaksi terlebih dahulu memastikan PIN dan men-cek saldo
- Agar aman selama menggunakan Kartu ATM Bank DKI, diperlukan sikap waspada terhadap sekeliling anda.
- Pastikan bahwa mesin ATM yang hendak anda gunakan tidak terdapat benda-benda asing (elektronik, elektrik, kabel) yang menempel
- Pastikan bahwa lokasi atau di dalam ruang ATM cukup terang untuk melakukan transaksi dan pintu ruang ATM dalam posisi tertutup saat bertransaksi. Bila kondisinya gelap atau tersembunyi, sebaiknya pindah saja ke ATM lain.
- Jika mesin ATM mengalami masalah, segera hentikan dan cari ATM lain dan segera ambil Kartu ATM Bank DKI anda dari slot ATM
- Jangan mudah percaya bantuan orang lain yang tidak anda kenal atau Call Center palsu, apabila ada masalah dengan Kartu ATM Bank DKI
- Pastikan nomor Call Center yang tertera di mesin adalah benar Call Center Bank DKI (021-2354 5555)
- Minta bantuan petugas keamanan setempat jika mengalami masalah saat di ATM atau segera hubungi Call Center Bank DKI (021-2354 5555)
Penyimpanan
- Segera ambil dan simpan Kartu ATM Bank DKI anda setelah selesai bertransaksi
- Ambil dan simpanlah struk bukti transaksi yang bermanfaat untuk mencocokkan transaksi ATM anda
- Jangan menghitung uang di depan mesin ATM karena akan mengundang perhatian pihak lain.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai ATM Bank DKI dapat melihat di alamat kantor layanan Bank DKI
Tidak ada komentar:
Posting Komentar